Dawud-Dinna's Wedding (Part 2/2)


De’Ranch

Tempat yang kami kunjungi selanjutnya adalah De’Ranch. Objek wisata di Jl Maribaya No 17 Lembang – Bandung ini memberikan kesempatan pada para pengunjungnya bergaya bak seorang coboy. Tiket masuknya hanya Rp 5.000,- per orang & ini bisa kita tukarkan dengan segelas susu kuda liar sumbawa (ups salah yak….)….yah entah susu apa itu yg jelas mereka memberikan 3 rasa pilihan, ada rasa moca, strowbery & lemon.

Waow…setelah masuk arena ternyata ga nyangka yah…hanya dengan modal tiket tersebut kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Tempatnya luaaaas banget loh…Setelah menukarkan tiket dengan susu kita bisa duduk-duduk dulu di kursi2 kayu yang sudah disediakan sambil menikmati pemandangan ato berfoto2.

Selanjutnya ada arena bermain buat anak2 (orang dewasa jg boleh deh kaknya). Ayunan, main tali, jungkat-jungkit (bener ga ya bahasa indonesianya?? Hehe…klo di tempat lahir aq sih namanya ”juntitan”) trus ada jg ”prusutan”. Berkat idenya Dinni kami pun mencoba berjalan diatas tali. Lihat aja aksi kami…hemmm…seru…dan ga lupa kami pun bergaya bt difoto…hehehe. oiya…kami mesti berterimakasih bgt nih ama fotografer handal yg selalu tepat menemukan angle2 yg okay, yep siapa lg kalo bkn ms Bowo beserta kamera tercintanya. Qeqeqe…kamsha hamida…..(sayang ya nasib fotografer..hanya bisa motret tapi jarang ikut b’gaya..). Setelah puas bermain tali kami berencana naik kuda. Tapi…hiks…sepertinya kami kurang beruntung. Kuda-kudanya sudah dimasukan buat istirahat. Kami terlambat sodara-sodara….ternyata udah jam 5 sore. Nah tips buat temen2 yg mo main kesana n pengen ngerasain gmana sih jd coboy itu dateng aj sebelum jam 4 sore. Ya sutralah…walo ga sempet ngrasain naik kuda kami tetep have fun dong…

Ehm…lihatlah ms Yuhdi, dia bingung mo naik sepeda apa flying fox ya?? Klo naik sepeda saingannya anak2 kecil. Gmn nih mo main yg mana?? Yuks kita tanya2 dl. Akhirnya si Dince tanya ke mas2 flying fox. “ms bleh ga untuk orang dewasa??” “boleh koq, tarif nya Rp 15.000,- per orang, tp kami mo sholat maghrib dulu ya”…yah..kecewa deh 🙂 ternyata ga ada yang gratis di dunia ini, qeqeqe.

Sasaran kita berikutnya adalah si belang hitam putih alias sapi perah. Mo nyobain merah susu tapiiiii…yah lagi2 kita datang disaat yang kurang tepat. Sapi2 ini biasanya diambil susu segarnya setiap pagi.

Ini adalah kuali besar buat ngrebus jagung lo..mo nyobain…mangga di cobi nyak…:-)

Click to play De'Ranch
Create your own photobook - Powered by Smilebox
Make a Smilebox photobook

Sate Kelinci

Setelah capai berkelana seharian kami pun berhenti untuk makan. Sate kelinci di jalan maribaya jadi menu pilihan kami. Awalnya kami Cuma pesen 1 porsi sate kelinci & 1 porsi sate maranggi…eh ga tau nya…bet bet bet…hanya dalam hitungan detik semua dah ludes…hahahha (laper bu…) ya udah deh kami pun pesen lagi 3 porsi. Oiya dalam perjalanan kali ini yang jadi bos nya adalah mbak Wiwit…jazkil yak…sering2 ayak..hehe. Setelah dirasa cukup kenyang kami pun melanjutkan perjalanan ke SBM.

Sepanjang perjalanan turun kami lihat kanan kiri…hei..itu bangunan apa ya?? masyaAllah gede banget..kayak istana aj yak…mana diatasnya ada bulan purnama lagi..wah kayak kastilnya drakula…hiii…

Sampai di dago, mas Bowo ngajakin kami makan gorengan. Weleh..weleh..perut apa perut nih..tapi tau ya..dibandung tuh bawaannya lapeeeer mulu…hehhe…ayo tancap…kali ini kami masuk ke warung gorengan. Wah rame banget loh..apa spesialnya sih nih warung. Ternyata…gorengan yang disajikan disana cukup menarik, ada pisang goreng, tahu goreng, nenas goreng & nangka goreng. Ehm…yummy juga. Minumnya ada wedang ronde, bajigur trus..apa lagi ya satu nya lupa euy.

Minggu, 20 Juli 2008

Wah ga kerasa 1 hari dah berlalu. Jadwal hari ini kami merencakan mampir ke tangkupan parahu kemudian baru nglanjutin perjalanan ke jakarta. Pagi-pagi kami dah disiapin sarapan ama mbak Sari..wah enak tenan rek kalo jadi tamu itu ya..hehhe. waktu itu rombonganku ketemu ama keluarganya ms Dawud. Ada ms Roma & anak istrinya serta iparnya sekeluarga jg. Weis..ms Roma dah punya 2 penerus rupanya, selamat yach..

Tangkupan Parahu

Kesan pertama begitu nyampai ke sini adalah…puanas…yep silau banget, aq saranin kalo mo kesini persiapan kaca mata item (heheh…selain buat nglindungi mata dari silaunya sinar matahari jg bisa dipakai buat mejeng loh….). tapi walopun panas, ternyata udaranya tetep sejuk loh…kata2 nya sih cuaca seperti ini justru bikin kulit jadi item…wah sayang ya…

Objek wisata tangkupan parahu ini berupa gunung yang bentuknya mirip perahu (katanya) terus ditengah2 nya ada kawahnya. Serem juga ya…kaknya sih kawahnya kering, berupa pasir putih gitu..hmmm..ngeri jg euy ngebayangin kalo jatuh kesana. Disini juga banyak cindera mata yang dijual buat oleh-oleh loh. Ada angklung, kerajian dari batu alam (gelang, telur-teluran, papan nama, dll), tanaman hias juga ada, strowberi…daaan..ada kuda sodara-sodara!!!

Wah si Dince ternyata memang bener2 ngidam mo naik kuda rupanya. Lihatlah ekspresi dia waktu keliling naik kuda (disana 1 x naik bolak balik Rp 20.000,-). Setelah melihat si Dince naik n kayaknya seru juga, dek Andri pun ga mau ketinggalan buat nyoba.

Kalo Dince, dek Andri n aq tertarik buat nyobain kuda, beda lagi dengan mb Wiwit…hmmm tetep yg di lihat mah taneman. Di sini dia berhasil membeli pakis kera seharga Rp 5.000,- dari harga Rp 35.000,- (wah hebat bener mbak bisa nawar sampai 1/7 nya…salut salut). Dince juga dah berhasil beli sweater seharga 1/3 dari harga yang ditawarkan. Yang paling apes kali ini aq…hiks hiks..dari mulai nawar gelang batu alam ampe strowbery ga ada yang dapet euy… 🙂

Click to play Tangkuban Parahu
Create your own scrapbook - Powered by Smilebox
Make a Smilebox scrapbook

5 thoughts on “Dawud-Dinna's Wedding (Part 2/2)

  1. abseeen…aq komen yang pertama!!
    biar dapet hadiah, hehe..(ngarep mode on)

    siip deh jeng, akhirnya sekuel keduanya dirilis. padahal pembaca sudah menanti-nanti sejak part 1 nya keluar nih,🙂

    sayang ya, waktu yg di de’ranch itu kita kemaleman, jdnya ga jadi deh berperan menjadi koboy, yang ada malah “koboy kemaleman”….koboy-nya kelamaan borong kaktus sih, hahaha😀
    spontan juga sih ya, tujuan buat jalan2nya.

    btw, waktu makan sate kelinci, ada yang bisa jahil juga ya ternyata, ga disangka :P…eh, tp yang kena balesan kok malah bukan yang jahil ya?? tuh..buktinya ada yang alergi gatel2 setelah makan sate kelinci (sssst…of the record, *oknum yang tak mau disebut namanya)

    ok, stop..stop,…kembali ke laptop

    hmmm…yang namanya qodar, ya klo emang rejekinya ga bakal kemana ya🙂 ga jadi jadi koboy di de’ranch, eh..akhirnya kesampaian juga bisa naik kuda, di tangkuban perahu malahan.
    (walaupun ada yang naik kuda cuma buat mejeng di foto doang, ga berani jalan, hihihi….*kabuuur….)

    sekali lagi…siiiiip deh, acungan 4 jempol buat tulisan2nya, mudah2an blog ini bisa eksis terus dan bermanfaat, aamiiin🙂

  2. aamiiin…ahahhaha….duh kasian yg nyaris kehilangan hp :p
    btw, ms si krempul ga pernah diurus ya?? kata mb Wit mrk sering jatuh loh gara2 ada mouse yg lewat…

  3. Wah jadi pengen liburan. Udah lama gak liburan santai bawaannya buru2 balik soalnya gak enak sama yang ditukerin piketnya😀. Ya sutralah nasib jabatan. Oiya mbak farah blognya makin oke aja nich.

  4. hehehe….maafkeun ms Dawud..rencananya foto wedding masuk di part 1. tp blm sempet ngedownload dr FS euy…ntar klo dah jadi dikabar2i lg insyaAllah..heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s