CCNA Training


@ Gedung Cyber Jakarta, 5-9 Nop 2007

Sebenarnya aq dah pernah nulis ttg training CCNA ku di milis yg dibuat mbah Dedi. Tapi berhubung itu dah luama bgt (1 thn yg lalu) aq kehilangan file nya. Sedikit sharing aja…perasaanku waktu itu … ehm..bener2 seeeneng bgt. Setelah sekian lama mengenal dunia IP (mulai dr kul di STT), baru kali ini aq bener2 mudeng ttg TCP/IP. weikss??? trus selma ini kemana non?? hahaha…ajaib kan? bisa lulus kuliah tanpa memahaminya, itulah yg disebut keberuntungan. qeqeqe

Setelah 1 minggu aq ditraining habis2an ama mbah Dedi n pak Kusharyono (praweda), tibalah saat nya buat menguji apa yg udah didapet. Klo ga salah sekitar tgl 28 Nop tibalah giliranku bt Tes CCNA online di gedung ??? (lupa euy). dug dug dug…panik jg yak (gmn engga, hari2 sebelumnya ga bisa belajar euy, plg latihan lab daaaan pass4sure). Ada yg blm tau apa itu pass4sure?? qeqeqe….bagi yg mau ngambil certifikasi CCNA mesti kenalan dlu ma tuh benda. Sangat2 membantu bo’. Benda ini bisa didapet di mbah google ato dr insturkur2 CCNA yg dah dikenal. hehe…Untuk materi2 nya bisa dipelajari otodidak lewat software Boson vr 6. Baik teori maupun lab nya ad disana.

dsc032491dsc03261dsc03268dsc03265dsc03260

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s