OMT @ Karoeng


14-18 Oktober 2008 kemarin Iconers mengadakan OMT (Outbond Management Training) di Krakatau Beach Camp – Karoeng Labuan Banten. Kebetulan aq kebagian batch 1 yang ternyata orang2nya super kalem & Lurus2 semua. What the meaning of Lurus?? Yep, maksunya kami semua tipe org yg nurut2 ama semua peraturan yg sudah digariskan sebelumnya (kira2 sperti itulah kesan dr Direktur & Trainer kami, qeqeqe).

24 September 2008 aq dapet e-mail dari HRD yang isinya daftar peserta OMT & Formulir Biodata yang harus diisi oleh para peserta sebagai salah satu syarat mengikuti kegiatan Outbound sekaligus sebagai jaminan asuransi bagi tiap peserta. Wuih ada asuransi segala, ngeri juga nih…kira2 kegiatannya sengeri apa yak?? Gosipnya sih dari team sebelumnya kita nanti ad kegiatan nyebrangi laut dan disuruh curhat disana, gubrak…ga bs renang nih…

Peta lokasi OMT 2008

gatsu-kbc1

Foto Peserta beserta Trainer dari BIMU
outbond-karoeng2
Beberapa kegiatan kami selama 4 hari

100_1227100_12541100_12591100_1260100_1289100_1298100_1303dsc01296dsc01301dsc01315dscn3204dscn3285dscn3352dscn3355dscn3368

dscn3380dscn3433dscn3450dscn3468dscn3549dscn3613dscn3621dscn3630dscn3672dscn4028dscn37351

Trust your Hope, Not Your Fear!!!
Inilah yel yel kami selama disana. Kita harus percaya pada harapan kita, bukan ketakutan2 yang akan mematahkan semangat kita. Hal yang paling aq inget adalah dalam mengerjakan sesuatu harus dilandasi rasa iklas & senang biar semua terasa ringan. Percaya bahwa rizqi sudah ada yg mengatur, masing2 individu sudah ada jatah masing2.

Dalam bekerja pun berikanlah yang terbaik dari kita. Tidak perlu memikirkan imbalan yang akan diterima, jangan terlalu itung2an dengan gaji. “ah aq Cuma digaji segini, buat apa aq mmberikan lebih”. Kalimat itu salah besar, kalau sampai kita masih berfikiran seperti itu yang rugi justru bukan perusahaan, tapi diri kita sendiri, prestasi kita tidak akan meningkat, bisa2 malah mengalami penurunan. Inilah yang disebut Kecerdasan Spiritual. Kita yakin dan percaya Allah selalu mengawasi kita & pasti akan memberikan imbalan yang setimpal atas semua sikap & tingkah laku setiap umatnya.

Hal yang kedua adalah selalu Positif Thinking. Karena pikiran kita akan memberikan energy pada tubuh kita. Kalau kita berfikiran positif, berkata2 positif maka tubuh kita pun akan merespon dengan positif. Misal : “aq pasti bisa mendapat nilai 100 untuk ujian matematika”. Otomatis kalau kita punya pemikiran itu, dan selalu kita ucapkan, tubuh kita pun akan merespon dengan selalu semangat buat belajar & akhirnya akan benar2 terwujud.

Sebaliknya kalau kita selalu merespon dengan pikiran & kata2 negatif terhadap suatu tantangan hidup niscaya kita akan benar2 menjadi orang yg sperti kita pikirkan, orang yg gagal.
Sharing aja…dalam menghadapi setiap tantangan hidup aq selalu mencoba menerapkan formula ini:

Do’a + Usaha + Positif Thinking + Tawakal = Sukses + Bahagia

2 thoughts on “OMT @ Karoeng

  1. hem…tul2 banget pernah buktiin jg si, tp ya namanya jg manusia kadang naik turun pas lg drop da perasaan ga PD alias negatif thinking dengan suatu hal wajar ja, asal rasional kadang klo terlalu PD berlebihan tp ga melihat kemampuan diri kita(mutu diri kita)jg salah al hasil terlalu memaksakan kehendak (masalah yang pernah kita bicarain dl …persepsimu ma kita2 sedikit berbeda he..he..)
    tapi rumusan tadi bagus bgt n patut dicoba.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s