Partial Implement ###!!!%%%???


fiiuhhh…tantangan lagi. Hari ini progres implementasi PE IP MPLS kaknya bakalan tertunda. BB ALU yg baru ternyata masih ad problem. Xconnect bekas tes com ga bs di modify, status nya si di bilang partial implement. Need help nih…gmn ya solusinya.

Capture Problem

Partial Implement (Waru - Kapal)

Partial Implement (Ungaran - Ujbrg)

Update 20 Oct 2009

Alhamdulillah problem dah solve. Tau ga kenapa?? Ternyata kalau kita lagi running performance monitoring, XC yang melewati jalur STM-N tersebut tidak bisa kita edit. hohohoho… memang perlu ahlinya sepertinya (thx ya pak Po***).

N then masalah yang kedua. Setelah bisa di hapus semua XC yang partial deimplement, ternyata perjuangan tidak cukup sampai disitu. Alaaah mak jan (Asrul Para Pencari Tuhan mode on). Ada 1 kendala lagi yang menghambat pengetesan GBE BB MPLS. Apakah gerangan??? XC Ethernet belum bisa di create di NMS, harus remote lokal ke site. omg…

Progres pun dilanjut kemaren sore samapi tadi subuh. qeqeqe…maaf ya ALU team, mesti lembur malem2. Tapi alhamdulillah, semua problem dah solve sekarang. GBE pada ALU ternyata harus di hidupin dulu supervisi nya. Ternyata monitoringnya terpisah dari sistem SDH nya. So..skrg dah ada deh monitoring untuk GBE nya, tapi sayang masih level NM. Semoga nanti segera bisa di upgrade ke versi BM (Bandwitdh Management) ya… GO ICON+….

8 thoughts on “Partial Implement ###!!!%%%???

    • weiss dah mahir nih, hehe…siap boz coba tak liat2 dl ya…utk setingan config dwld nya. ajkk. kmrn team alu nya jg sempet nyarani gt ms, tp yg dilakukan pertama kmrn kita release PM nya dl

    • aq malah lum pernah liat rupa si BM ms, di kantor utk yg ethernet msh di NM. coba ya mari kita oprek2 lg. di ms Luk dah ad BM nya ya? share dong kak apa wajah beliau…hehe..

    • iya sama2, met kenal jg ya. btw, utk ALU 1662 n 1650 kebtulan aq lum pakai yg versi itu. jd sory ya…aq ga bs share tutorialnya, krn emang ga punya. hehehe…btw, yg seri itu kapasitas max brp ya klo boleh tau?

      • Kalo stahu aku ALU 1662 itu interface STM-1/4/16 dan ALU 1650 STM-1/4 ajah. Btw, email kamu dimana yak Rah? Aku dah download tutorial TDM kamu, dan kebetulan setiap session training kok ada pertanyaan dan aku ngga ngerti jawabannya…krn emang baru mau baca😀. Kalo ada answers-nya akan lebih membantu..dari pada aku nyarinyari …😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s