Nikmatnya Kangkung saat Hari Raya Kurban


kangkung

Hari Raya Kurban tahun ini kulalui sedikit berbeda. Dengan status baru sebagai Ibu-Ibu, aq pun kebagian mandat mempersiapkan camilan buat bapak2 yang asyik memotong hewan kurban. Hmm…aduuh ngapain ya…potong semangka udah…liat sapi ga tega. Kasian banget…terlihat mata yang berkaca-kaca karena menyaksikan temannya tergeletak tak berdaya. Ngebayangin jadi mereka, ngeri banget ya…menunggu ajal menjemput di depan mata. Nauzubillahiminzdalik…

Karena saking banyaknya daging yang diterima [lebai dikit ah…banyak disini berarti yang tadinya ga pernah belanja daging, tiba2 di kulkas ada beberapa potong daging, xixi] makan daging kambing atau sapi tak senikmat saat hari-hari biasa.

Alhasil pagi tadi aq n suami coba jalan2 ke pasar buat beli sayur. Bu’ beli cabenya 1/4 kg yak, kataku. Ternyata setelah ibu nya mulai mengambil cabe bt ditimbang…masyaAllah buanyak banget…xixixi…so ukuran beli cabe harusnya berapa ya??? dasar miniiim pengetauan rek. Akhirnya aq ralat deh, beli dikit aja buk…hehehe…

Menu makan malam kali ini adalah cemeding kangkung, resep rahasia dari tanah kelahiranku Juana [alah…xixi..]. Mau tau cara bikinnya, yuk aq bocorin caranya ya … [tau ini jg setelah telp mami tersayang yg jago masak, ajkk ya buk]

Bahan : Kangkung 2 iket [tadi sih beli harga 1500]

Bumbu  : Cabe rawit sesuai selera [aq pake 3 biji]

               Bawang putih 1 siung

               Garam secukupnya

               Trasi yg sdh dikukus [aslii impor dari Juana, hehe, rasanya…huuu tak terdandingkan]

               Gula Jawa [3/4 potong]

               Jeruk purut 1 biji

Cara nya :

1. Rebus air sampai mendidih

2. Masukkan kangkung, ambil sampai terlihat layu

3. Haluskan semua bumbu [untuk dibuat sambal], kasih perasan jeruk purut

4. Campur kangkung dengan sambal

5. Hidangkan [untuk 1 porsi]

Hmm…yummy…Selamat mencoba…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s