Sibuk mencari “kesibukan”


Setelah kebingungan karena koleksi drama korea & dorama sudah habis di tonton, aq merasa otak ku sepertinya kurang olah raga. Setrika tak bersemangat (*maklum, sambilannya dah ga ad, xixi). Akhirnya kuputuskan buat ke gramed, cari2 kesibukan sbg efek dr hubungan jarak jauh. Awalnya aq mau cari buku tentang merajut. Biasa…akibat mupeng tas nya temen yg dikirimin adeknya (handmade bok). alhasil mataku terpaku sama tetralogi Ilana Tan.

summer in seoul-nya Ilana tan

 

Buku pertama yg aq baca adalah Summer in Seoul. Tertarik gara2 nya masih ad bau2 korea gitu deh…qeqeqe. Ceritanya tentang artis cowok (klo ga salah namanya jung tae woo) yg lagi naik daun yg akhirnya jatuh cinta ama gadis biasa (bkn kalangan artis maksudnya). Sebelumnya artis ini pernah trauma karena saat konsernya ada salah satu penggemarnya yang meninggal dunia. Setelah khatamin buku ini, sempat ke bawa mimpi juga…qeqeqe…sempat rancu juga…aq kira cerita ini aq dapet dari drama korea nya…

ilana tan - spring in london

 

Buku kedua Spring in London. Cerita tentang Danny (sabahat Jung Tae Woo di buku summer in seoul), seorang foto model yang akhrnya jatuh hati sama foto model juga (Naomi) keturunan jepang. Intinya Naomi ini pernah agak trauma, dia ga pernah deket2 sama cowok, sampai akhirnya ketemu dengan Danny. buku kedua ini aq habisin saat perjalanan pulang ke juana kemarin. Sok gaya bo’ baca buku di bus. Kedua buku ini aq baca dengan suasana hati bahagia, karena efek terhanyut cerita si novel.

 

Autumn-in-ParisKemudian aq beranjak ke buku ke tiga, Autum in Paris.  huaaaa…ternyata aq salah pilih novel. Cerita nya kenapa begini…sad ending teman2. Padahal kan aq niatnya cari hiburan, eh ga taunya malah jadi bercucuran air mata. Kisahnya tentang Tatsuya Fujisawa (blesteran Jepang – Paris) & Tara Dupont (indonesia – Paris). Pada awalnya mereka kenalan, terus tertarik pada pandangan pertaman. Hari demi hari dilalui dengan bahagia AddEmoticons0425 , sampai pada suatu hari sebuah rahasia besar terungakap. Ternyata mereka saudara se ayah. dan lebih tragisnya lagi akhirnya Tatsuya meninggal dunia. OMG AddEmoticons04219

Apakah ada yang tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang yang tidak boleh dicintai? Aku tahu.”

Kalimat pembuka dari e-mail Tatsuya itu membuat Tara menahan napas.

Aku memang baru mengenalnya, tapi rasanya aku sudah mengenalnya seumur hidup. Dan tiba-tiba saja aku sadar dia telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidupku.

Aku pertama kali bertemu dengannya di bandara Charles de Gaulle. Lalu tanpa sengaja aku bertemu dengannya lagi di sebuah kelab ketika dia gak mabuk dan salah menyebut nama si bartender. Aku akhrnya tahu namanya pada pertemuan kami yang ketiga. Salah seorang temanku memeperkenalkannya kepadaku. selama ini aku tidak pernah percaya pada yang namanya kebetulan, tetapi in seperti takdir. Karena akhirnya aku mendapat kesempatan mengenalnya.

Saat itu juga aku memutuskan akan mencoba keberuntunganku. Sudah tiga kali aku bertemu dengannya tanpa senaja – tentu saja saat itu dia tidak tahu, karena sejauh yang dia tahu, kami bertemu pertama kalinya saat teamnnya memperkenalkan kami – dan aku memutuskan jika setelah pertemuan ini aku bisa bertemu dengannya secara kebetulan, aku akan mengambil langkah pertama dan mengajaknya keluar.”

Bintang keberuntunganku ternyata sedang bersinar terang saat itu. Aku bertemu dengannya lagi, tanpa sengaja. Kali ini dia yang datang menghampiri dan menyapaku. Harus kuakui, aku begitu terpana sampai2 mendadak bisu sesaat. Aku tahu aku harus menepati janjiku sendiri. Aku pun mengajaknya menemaniku ke museum.”

Benar, gadis misterius yang kutemui di bandara dan gadis musim gugur adalah orang yang sama.

Hidup ini sunggu aneh, juga tidak adil. Suatu kali idup melambungkanmu setinggi langit, kali lainnya hidup mengempaskanmu begitu keras ke bumi. Ketika aku menyadari dialah satu2nya yg paling kubutuhkan dalam hidup ini, kenyataa berteriak di telingaku dia juga satu2nya orang yang tidak boleh kudapatkan. Kata2ku mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi percayalah, aku rela melepskan apa saja, melakukan apa saja, asal bs bersamanya. Tetapi apakah manusia bisa mengubah kenyataan?

Satu2nya yang bisa kulakukan sekarang adalah keluar dari hidupnya. Aku tidak akan melupakan dirinya, tetapi aku harus melupakan perasaank padanya walaupun itu berarti aku harus menghabiskan sisa hidupku mencoba melakukannya. Pasti butuh waktu lama sebelum aku bisa menatapnya tanpa merasakan apa yang kurasakan setiap kali aku melihatnya. Mungkin suatu hari nanti – aku tidak tahu kapan – rasa sakit ini akan hilang dan saat itu kami baru akan bertemu kembali.”

Dan ternyata mereka memang bertemu kembali saat Tatsuya dalam kondisi koma. AddEmoticons0429  Sedih ya…Jadi inget, di dunia ini semuanya ga abadi ya…maka cintailah orang2 yang harus kita cintai. Berbaktilah ke pada orang tua selagi kita bisa. Dan benarkah perasaan sedih Tatsuya n Tara itu sebegitu besarnya??? Kira2 mereka tidak bisa saling melupakan atau memang tidak mau melupakan?? AddEmoticons04226

5 thoughts on “Sibuk mencari “kesibukan”

  1. ditunggu karya ilana tan selanjutnya,,,,,,,:)
    o iya ,,,, coba aja novel ilana tan bisa sijadiin filn/serial gitu,,, pasti seru banget🙂

  2. salah urutan tuh, buku pertama summer in seoul, buku ke dua auntum in paris, buku ke3 winter in tokyo, dan buku ke4 spring in london..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s