Cara Merubah ID FB dengan Nama Sendiri


Sumber : http://diarykudiblog.blogspot.com/2011/02/cara-merubah-alamat-url-facebook.html

Cara merubah atau setting alamat url facebook profile dengan nama sendiri atau sesuai dengan nama yang kita inginkan.

Agar lebih jelas, coba masuk ke profile facebook Anda dan lihat alamat atau url address yang ada pada tab browser Anda pasti alamatnya akan seperti ini:
http://www.facebook.com/profile.php?id=100001528070301

Bener nggak? Cuma beda angka-angka pada id nya aja kan? Karena ID profile facebook diatas punya saya jelas aja beda dengan punya Anda…hehe… Terus…terus apa ada yang aneh dengan url kaya begitu? Nggak ada deh kaya’ nya…tapi kalo menurut Saya alamat atau url seperti itu kelihatannya terlalu panjang dan juga agak sulit untuk di ingat ya nggak?

Sekarang coba masuk ke alamat profile facebook saya yang tadi itu atau klik:
http://www.facebook.com/profile.php?id=100001528070301
Setelah terbuka coba lihat alamat/url nya apakah masih sama/panjang seperti itu? Tentunya beda kan? Pasti yang kelihatan alamatnya seperti ini:
http://www.facebook.com/diarykudiblog

Lebih simple n lebih gampang di ingat bukan? Nah, udah tahu belum bagaimana caranya? Kalo yang udah pada tahu, bantuin support nya ya buat yang belum pada tahu! Dan buat yang belum tahu, silakan ikuti cara merubahnya sebagai berikut:

  • Login dengan akun facebook Anda
  • Silakan pilih nama yang sesuai dengan pilihan Anda, atau jika tidak ada yang cocok bisa menggunakan nama lain dengan mengisinya pada kolom yang tersedia kemudian klik cek ketersediaan/check availibility
  • Jika nama yang Anda masukan tersedia/available, silakan set yes atau konfirmasi sebagai username yang akan menjadi alamat profile Anda. Tapi ingat, pilih username sesuai keinginan Anda karena username tidak dapat diubah lagi nantinya.
  • Selesai, nama pengguna atau username telah ditetapkan/has been set

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s